GuidePedia

0
Kak Apit sedang bercerita
Anak-anak asyik mendengarkan cerita
Meski kegiatan belajar diliburkan menjelang lebaran, tak berarti aktivitas anak-anak sekolah terhenti. Momen Ramadhan justru diisi beberapa sekolah dengan menggelar acara motivasi ramadhan dan buka bersama. 

Salah satunya di SDIT Khoiro Ummah. Sabtu (20/07/2014) lalu, para murid memadati masjid sekolah yang terletak di Jl. Pahlawan, Gang 3 No. 7 Purwokerto. Mereka berkumpul sejak pukul 16.00 untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama. 

Acara tersebut diisi dengan ceramah dan cerita Islam yang dibawakan oleh Kak Apit. Pendongeng anak itu bercerita tentang dibukanya catatan amal di akhirat untuk memotivasi anak-anak agar selalu semangat beramal sholeh. Anak-anak sangat antusias dengan penyampaian materi yang penuh humor segar. 

Motivasi ceria ini perlu untuk menyemangati mereka yang sudah mulai menjalankan puasa sejak kelas satu meskipun tingkat kekuatannya berbeda-beda. Acara itu ditutup dengan makan bersama selepas shalat maghrib berjamaah. Hidangan lezat berupa sate dan gulai kambing yang disumbang oleh warung sate kambing KMC (selatan Andang Pangrenan) itupun disantap lahap oleh mereka, hmmm.. lezaat. (Ust.Fahmi)

Posting Komentar Blogger

 
Top